Jumat, 12 Desember 2014

Honda , The Power of Dream

 Dia lahir di keluarga miskin, anak pertama dari 9 bersaudara.

Dan ayahnya hanya seorang tukang tambal ban namun dia mempunyai mimpi setinggi langit.

Di saat kecil temannya menertawakannya karena dia miskin, dia drop out (DO) dari sekolahnya.

Di saat dewasa dia memulai bisnisnya, namun kemalangan terjadi.

Pabriknya hancur terkena gempa, namun dia bangkit. Tidak lama kemudian dia berhasil membangun kembali pabriknya. Namun bencana datang kembali. Negaranya mengalami perang sehingga pabriknya mengalami kebangkrutan yang kedua kali, sehingga dia berniat menjual bisnisnya kepada kompetitornya namun penawarannya ditolak. Tak lama dia jatuh sakit.

Dari barang rongsokan dia memulai kembali bisnisnya. Pelan namun pasti dia berhasil membangun kembali pabriknya. Dan bisnisnya menjadi sukses dan besar.

Rongsokan dalam tangannya menjadi sebuah sepeda motor, kemudian mobil, kapal boat dan sekarang bisnisnya merambah ke pesawat terbang. Mimpinya sejak kecil menjadi kenyataan.

Ya, dialah Soichiro Honda, pendiri kerajaan Honda Motor.

Semua itu bisa terjadi berkat keuletan dan kerja kerasnya serta filosofi yang kuat, yaitu:
THE POWER OF DREAMS!

"Orang hanya melihat 1% kesuksesanku, namun mereka tak melihat 99% kegagalanku."

Saat KEKUATAN mulai melemah bukan berarti harus menyerah. 

Saat KEMAMPUAN mulai pudar bukan berarti harus menghindar.

Saat KEGIGIHAN mulai rapuh bukan berarti harus terjatuh.            

 Selamat pagi....  God bless you.

Minggu, 30 November 2014

Hipnotis untuk obat kuat

Seorang wanita pulang dan mengabarkan pada suaminya kalau penyakit migrain menahunnya sudah sembuh total. Rupanya dy pergi mengunjungi ahli hipnotis. Dy diajarkan utk bersugesti dan disuruh berdiri menghadap cermin, lalu menatap matanya sambil mengulangi kata-kata "Saya nda punya migren, saya nda punya migren, saya nda punya migren". Hasilnya? Migrennya lenyap.
"Wah…hebat banget Ma!", kata suaminya. Si istri lalu berkata, "Pa, Papa kan tahu sendiri, akhir-akhir ini papa sudah nda bergairah dan loyo di ranjang. Gimana klu Papa juga terapi ahli hipnotis itu?.
Si suami setuju lalu pergi. Setelah ikut, dy pulang ke rumah segera merobek pakaiannya, menggendong istrinya dan membawanya ke kamar.
Diletakkannya si istri yang sedang tersenyum mesra di ranjang dan berkata, "Jangan kemana-mana, Papa segera kembali".
Dy pergi ke kamar mandi, kembali beberapa menit kemudian, melompat ke atas ranjang dan merekapun segera terlibat dalam percintaan yang sangat membara, yang belum pernah dirasakan sang istri sebelumnya. "Wah…Papa luar biasa!"
"Eit! Itu blm apa2. Jangan kemana-mana, Papa segera kembali". Kembali si suami masuk kamar mandi, kembali ke ranjang dan memulai ronde ke 2 yg bahkan lebih hot lagi.
Ronde ke 3 lagi-lagi si suami berkata, "Papa segera kembali" Kali ini, sambil memuji "kehebatan" sang suami, si istri diam-diam mengikutinya dan disana dy melihat suaminya berdiri di depan cermin sambil berkata………………………
"Dy bukan istriku…..! Dy bukan istriku…..! Dy Sekretarisku…..! Dy sekretarisku!!!"
\=))_
((
<,'\/ ћɑ̣̇ªћɑ̣̇ª=Dћɑ̣̇ªћ

Hidup seperti sebuah jam



Saudaraku...
Pada waktu kita memasukkan sebuah Baterai ke dalam sebuah Jam Dinding, maka Jam Dinding itu mulai bekerja menjalankan tugasnya...

Detik demi detik.., menit demi menit.., jam demi jam.., ia terus bekerja dan bekerja.....sampai Baterai itu habis

Jam dinding itu bekerja tanpa pamrih : dilihat orang atau tidak, ia tetap berdenting..,

Dihargai orang atau tidak, ia tetap berputar..,

Walaupun tak seorangpun mengucapkan terima kasih, ia tetap bekerja...

Pada waktu bekerja, ia tetap menyuarakan KEBENARAN,

Ia selalu bicara apa adanya..., ketika jarum menunjukkan angka enam..., iapun berbunyi enam kali...,

Saat menunjukkan jam sembilan..., iapun berbunyi sembilan kali...,

dan begitu seterusnya..., tanpa dilebihkan atau dikurangi sedikitpun juga...

Ketika Tuhan menciptakan manusia, Ia juga memberi 'Baterai', yaitu Nafas Kehidupan,.....

Dengan Nafas Kehidupan itu, maksudnya agar kita bisa bekerja dan terus berkarya serta menberi sebanyak-banyak nya manfaat bagi sesama seperti halnya Jam Dinding tadi...

Selama 'Baterai' itu masih berfungsi, biarlah kita terus melakukan hal-hal yang baik dan berguna bagi sesama...

Tidak usah memusingkan diri dengan pujian dan penghargaan..,

sekalipun hal-hal baik yang kita lakukan tidak dilihat dan tidak dihargai oleh orang lain, kita harus terus melakukannya.

Cukuplah Allah yang Maha Tahu tentang apa yang telah kita perbuat....

Lucu : Ujian masuk Surga

Seorang lelaki yang mohon maaf secara fisik kurang bagus rupanya suatu hari duduk-duduk bersama isterinya yang sangat cantik. Si lelaki tak berkedip memandang wajah isterinya yang cantik jelita.

Agak tersipu-sipu, sang isteri pun berkata, "Papa ini kenapa sih, kok dari tadi memandangku saja?"

"Kulihat wajahmu yang sangat cantik rupawan," jawab si suami, "semakin hari kok semakin cantik aja. Maka setiap kali aku melihatmu, semakin bertambah syukurku."

"Ya, memang "kata si isteri, "dan kita berdua nanti insya Allah bisa masuk syurga."

"Lho, darimana mama tahu kalau kita berdua bisa masuk surga?"

"Aku pernah mendengar pengajian dari Ustadz, di mana Ustadz bilang bahwa penghuni syurga kelak adalah hamba-hamba-Nya yang banyak bersyukur serta banyak bersabar".

"Lha terus ?" tanya suami penasaran.

"Ya, dan aku yakin apa kata Ustadz itu, bahwa hamba-Nya yang bersyukur dan hamba yang bersabar-lah yang akan masuk surga"

"Terus apa hubungannya dengan kita berdua akan masuk syurga?" tanya sang suami.

" Oh ya jelas banget, to Pa.  Karena kita berdua insya Allah termasuk hamba-Nya yang bersyukur dan bersabar. Papa selalu bersyukur karena mendapatkanku yang kata Papa isteri yang cantik dan taat, insya Allah. Sedangkan aku…. Alhamdulillah dapat terus bersabar mendapat ujian berupa suami seperti Papa…."

Lucu: Kisah Semar Gareng dan Bagong

Cerita ttg Semar, Gareng lan Bagong dolan neng Suroboyo tilik Petruk.

Wong 3 kuwi nginep neng Hotel JW Marriott, kamar neng tingkat 45.

Awan nganti bengi wong 3 dolan neng Mall, pas balik hotel, tekan Lobby listrike mati dadi kudu lewat tangga.

Ben ora kroso leh munggah wong 3 bagi tugas. Seko tingkat 1- 15, Semar kudu crito sing lucu2, njur seko tingkat 16-30, Gareng kudu crito sing medeni, njur seko tingkat 31- 45, Bagong kudu crito sing sedih-sedih.

Wong 3 mulai munggah, Semar mulai crito lucu2, wong 3 ngguyu2 ora kroso wis tekan tingkat 15. Banjur Gareng crito sing medeni marai tegang, ngerti2 wong 3 wis tekan tingkat 30.

Giliran Bagong kudu crito. Bagong (ekspresi rupo sedih): :( "Iki ceritone sedih buanget... Aku sakjane seko mau aku arep crito, tapi wedi nek marai jengkel."

Semar : "Crito o wae cepet, rapopo wis meh tekan tingkat 40!"

Bagong : "Ngene... Lho... Kunci kamar e ketinggalan neng mobil.."

Gareng : "Bagooooooooong... Ngopo ra crito ket mau?"

Bagong : "Lha aq durung entuk giliran crito!!

Njut Bagong & Gareng mudhun maneh meh njipuk kunci kamar.

Semar gandheng wis tuwo ora melu.

Tekan ngisor parkiran Gareng ngomong,"Gong, aku ana crita horor kie..."

Bagong,"Horor piye Reng?"

Gareng, "Kunci mobile digowo Semar..."

Kisah si Ginting...

Si Ginting, seorang profesional asal Medan, namun agak tuli, baru pertama kali ke Jogja.

Suatu hari ia ingin sekali minum minum es dawet (cendol).

Ginting: "Mbak, beli dawetnya."

Mbak: "Sampun telas, mas."

Ginting: "Iya dong, tampung di gelas ya Mbak ..."

Mbak: "Mboten wonten, mas."

Ginting: "Betul, memang saya suka pake santen..."
Mbak: "Ojo ngono, mas."

Ginting: "Aku sdh tau Mbak, yg ijo-ijo itu khan!? Di Jakarta, namanya cendol!"

Mbak: (agak kesal) "Kowe sinting ya?"

Ginting: "Lho!? Koq Mbak bisa tau namaku Ginting...?"

Mbak: (tambah kesal) "Wong edan!"

Ginting: "Wah .. Mbak hebat sekali! Saya memang org Medan!"

Mbak: (mulai menggerutu) "Ora duwe otak.!!"

Ginting: "Benar ... benar, Mbak!! Saya orang Batak! Ha..ha..ha... Horas!"

Mbak: (stress..)"Dasar budeg ..!!!'

Ginting: "Yg aku pesan dawet Mbak... bukan gudeg!"

Mbak: "Sampeyan kurang kerjaan to?"

Ginting : "Benar sekali Mbak, teman-temanku di grup memang pd kurang kerjaan!
Yg kayak gini2 juga dibaca sampai abis..

Falsafah LIMA JARI



Ada Si JEMPOL yang selalu berkata baik & menyanjung.

Ada TELUNJUK yang suka menunjuk & memerintah.

Ada JARI TENGAH yang sombong, hanya karena merasa paling panjang.

Ada JARI MANIS yang selalu jadi teladan, baik, & sabar sehingga diberi hadiah cincin.

Dan ada KELINGKING yang lemah & penurut.

Dengan perbedaan (kekurangan dan kelebihan) yang dimiliki masing2 jari, mereka bersatu, saling melengkapi dan menjadi kuat.

Falsafah sederhana ini memberi contoh tentang bagaimana kuat dan indahnya kebersamaan dalam hidup...
Kita terlahir dengan segala perbedaan yang kita miliki dengan tujuan untuk bersatu :
saling menyayangi, saling menolong, saling membantu, saling mengisi, saling menghargai, saling melengkapi.

Bukan untuk saling menuduh, saling menyalahkan, saling merusak.

Semua perbedaan dari kita adalah keindahan, agar kita RENDAH HATI dan menghargai orang lain, tidak ada satupun pekerjaan yang dapat kita selesaikan sendiri.

Kita terlihat punya kelebihan, hanya karena orang lain punya kekurangan... Begitu pula sebaliknya.

Tidak ada yang benar2 lebih bodoh atau lebih pintar, karena bodoh atau pintar itu relatif.

Kita hanya akan menjadi sempurna karena ada/terlibatnya orang lain...

Orang pintar bisa gagal...
Orang hebat bisa jatuh...
Orang kuat bisa kalah...

Tetapi...
Orang yang RENDAH HATI dalam segala hal akan selalu mendapat KEMULIAAN...