Jumat, 30 Desember 2011

Renungan Akhir Tahun 2011: Waktu....

Setiap orang punya harta yang sangat berharga, tetapi sering tidak disadarinya. Ia punya harta yang sangat bernilai, tetapi sering pula disia-siakannya.

Harta itu adalah WAKTU.

Waktu adalah harta sangat berharga. Pepatah Inggris mengatakan: "time is money" dan "time is gold". Tetapi sebenarnya waktu lebih berharga dari uang ataupun emas. Orang bisa memakai waktunya untuk mencari uang, tetapi sebaliknya tidak bisa memakai uang untuk membeli waktunya kembali.

Suatu hari kita akan tidak punya waktu lagi. Akan tiba saatnya jantung tidak lagi berdetak, paru-paru tidak lagi bergerak, dan otak tidak lagi menyimak. Saat itu tidak ada waktu lagi! Harta yg banyak tidak dapat membeli atau menambah waktu kita.

Berapa banyak sih waktu yang kita miliki?

Sekitar tujuh puluh tahun, dan jika kita kuat bisa mencapai delapan puluh tahun (Mzm. 90:10a). Tetapi hanya kesukaran dan penderitaan yang kita dapat; sesudah hidup yang singkat itu, kita pun lenyap (Mzm. 90:10b ).

Apa yang dapat kita lakukan dengan WAKTU yang kita punya?

Gunakanlah waktu yang ada untuk melakukan hal-hal yang berguna bagi dunia dan akhirat. Dengan waktu yang terbatas, berikan sumbangsih yang berguna bagi sesama di dunia ini. Dengan hidup yang fana, raihlah hidup yang kekal di surga mulia.

Janganlah kita menghabiskan waktu hanya untuk memikirkan dan mengkuatirkan masalah sandang, pangan dan papan. Hal-hal itu selalu dikejar oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah. Padahal Bapa kita yang di surga tahu bahwa kita memerlukan semuanya itu.

Dalam menjalani waktu yang singkat ini, ingatlah nasihat Tuhan Yesus: "Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Mat. 6:33).

1 komentar:

Unknown mengatakan...

shalom, boleh tidak naskah2nya aku muat di dalam buku renungan harian Yeshua yang saya terbitkan untuk bisa jadi berkat bagi pembaca? info ya
terima kasih
Ybu Priskila