Senin, 10 Maret 2014

10 perusahaan paling dikagumi

Apple Inc kembali menjadi perusahaan yang paling dikagumi dunia. Ini artinya, sudah tujuh tahun berturut-turut, produsen iPhone, iPad, dan Mac ini menduduki peringkat pertama daftar 'perusahaan paling dikagumi'. 

Bukan tanpa alasan Fortune menyematkan ranking satu pada perusahaan berlogo apel kroak ini. Apple yang juga menjadi merek paling bernilai menurut Interbrand, mencetak pendapatan US$ 171 miliar di tahun lalu. 

Apple dianggap bisa menampilkan gadget yang bergaya namun tetap mudah dioperasikan. Pencinta Apple juga selalu menanti-nantikan kehadiran gadgetbaru keluaran perusahaan ini.

Berada di posisi kedua, Amazon.com. Perusahaan yang fokus memberi kemudahan pengiriman ini dinilai berhasil memenangkan kepercayaan pelanggan di dunia. Amazon malah sekarang terjun ke jual beli barang seni, memproduksi konten video, musik, dan karya tulis. 

Perusahaan mesin pencari terbesar di dunia maya, Google Inc merupakan perusahaan ketiga yang paling dikagumi dunia. Meski tergeser dari posisirunner up di tahun lalu, Google, pemilik Android, dikagumi karena aksinya menghadirkan perangkatmindblowing

Lihat saja idenya dalam proyek Moonshot. Proyek di bawah unit Google X ini mencoba mewujudkan segala jenis perlengkapan dalam adegan fiksi ilmiah (sci-fi) ke kehidupan sehari-hari. Misalnya, mengembangkan mobil tanpa pengemudi, membuat Google Glass atau perangkat komputasi yang bisa dikenakan, atau bahkan membuat otak artifisial. 

Meninggalkan dunia teknologi informasi, perusahaan asuransi dan investasi Berkshire Hathaway menduduki peringkat keempat. Pemiliknya, Warren Buffet merupakan investor legenda, yang langkahnya diikuti oleh banyak investor dunia.

Posisi kelima daftar perusahaan paling dikagumi ditempati oleh kedai kopi Starbucks. Perusahaan ini sukses mengembangkan kebiasaan minum kopi menjadi gaya hidup. CEO Howard Schultz dinilai gigih masuk ke pasar yang bahkan tidak akrab dengan investor asing, seperti Vietnam dan India.

Inilah rangkuman peringkat 10 perusahaan paling dikagumi:
1. Apple
2. Amazon.com
3. Google
4. Berkshire Hathaway
5. Starbucks
6. Coca Cola
7. Walt Disney
8. FedEx
9. Southwest Airlines
10. General Electric


Tidak ada komentar: