Jumat, 26 Maret 2010

LEE KA SHING, Manusia Terkaya di Hong Kong


HONG KONG. Majalah Forbes kembali memperbarui survei mereka mengenai orang terkaya di Hong Kong. Majalah Forbes Asia melaporkan Li Ka-shing yang juga Chairman Cheung Kong Holding Ltd sebagai orang terkaya dengan kekayaan sebesar US$ 21,3 miliar.
Jika dibandingkan dengan tahun lalu, artinya kekayaan Li Ka-Shing mengalami lonjakan hebat. Forbes mencatat sepanjang tahun lalu kekayaan Li Ka-Shing naik sebesar US$ 5 miliar.

Forbes juga menyebutkan total kekayaan 40 orang terkaya di Hong Kong tahun 2009 lalu membengkak dan telah mencapai US$ 135 miliar atau naik sekitar US$ 82 miliar dari tahun lalu. Forbes tak mencatat satupun dari 40 orang terkaya ini yang mengalami penyusutan kekayaan.

Sebagian besar lonjakan kekayaan 40 orang tajir di Hong Kong ini antara lain karena menggelembungnya investasi properti mereka di China.

Adapun delapan orang kaya baru yang masuk 40 besar orang kaya Hong Kong antara lain Allan Wong, salah seorang pendiri Vtech Holdings Ltd, pembuat telepon cordless dan mainan pendidikan elektronik. Lalu Tang Chien Hsiang, ayah dari Hong Kong, Chief Secretary for administration Henry Tang. Juga Harindarpal Banga, wakil Chairman Noble Group Ltd.

Tidak ada komentar: