Jumat, 19 Maret 2010

Tunanetra


Seorang anak laki2 tunanetra duduk di tangga sebuah bangunan dengan sebuah topi terletak di dekat kakinya.Ia mengangkat sebuah papan yang bertuliskan : 'Saya buta, tolong saya.'Hanya ada beberapa keping uang di dalam topi itu .


Seorang pria berjalan melewati tempat anak ini . Ia mengambil beberapa keping uang dari sakunya dan menjatuhkannya ke dalam topi itu . Lalu ia mengambil papan, membaliknya dan menulis beberapa kata .

Pria ini menaruh papan itu kembali sehingga orang yang lalu lalang dapat melihat apa yang ia baru tulis.Segera sesudahnya, topi itu pun terisi penuh . Semakin banyak orang memberi uang ke anak tuna netra ini .

Sore itu pria yang telah mengubah kata-kata di papan tersebut datang untuk melihat perkembangan yang terjadi .

Anak ini mengenali langkah kakinya dan bertanya, 'Apakah bapak yang telah mengubah tulisan di papanku tadi pagi ? Apa yang bapak tulis ?
'Pria itu berkata, 'Saya hanya menuliskan sebuah kebenaran .
Saya menyampaikan apa yang kamu telah tulis dengan cara yang berbeda.
' Apa yang ia telah tulis adalah :

'Hari ini adalah hari yang indah dan saya tidak bisa melihatnya'.

'Bukankah tulisan yang pertama dengan yang kedua sebenarnya sama saja ? Tentu arti kedua tulisan itu sama, yaitu bahwa anak itu buta .Tetapi, tulisan yang pertama hanya mengatakan bahwa anak itu buta .

Sedangkan, tulisan yang kedua mengatakan kepada orang-orang bahwa mereka sangatlah beruntung bahwa mereka dapat melihat .
Apakah kita perlu terkejut melihat tulisan yang kedua lebih efektif ?

Moral dari cerita ini :

1. Bersyukurlah untuk segala yg kau miliki .
2. Jadilah kreatif.
3. Jadilah innovatif.
4. Berpikirlah dari sudut pandang yg berbeda & positif.
5. Ajaklah orang-orang lain menuju hal-hal yg baik dgn hikmat.
6. Jalani hidup ini tanpa dalih & mengasihi tanpa rasa sesal.

Ketika hidup memberi engkau 100 alasan utk menangis, tunjukkan pada hidup bahwa engkau memiliki 1.000 alasan utk tersenyum...& Tetap SEMANGAT...

Tidak ada komentar: