Selasa, 28 Agustus 2012

Oprah Winfrey jadi artis berpenghasilan terbesar

NEW YORK. Oprah Winfrey memang telah menghentikan siaran Oprah Winfrey Show, namun bukan berarti kesuksesannya ikut berhenti. Melalui Harpo Production miliknya, Winfrey kini tetap eksis di beberapa acara televisi, seperti Dr Phil, Rachel Ray, dan Dr. Oz Show.

Selain itu ia memiliki satelit radio dan majalah O serta stasiun televisi OWN miliknya. Kini, Winfrey berusaha keras menaikkan rating program andalannya, yaitu Oprah’s Lifeclass dan Oprah’s Next Chapter. Setelah vakum dari Oprah Winfrey Show, Winfrey ternyata memiliki cukup waktu mengembangkan bisnis stasiun televisinya sendiri.

Diperkirakan, Winfrey mampu mengantongi US$165 juta antara bulan Mei 2011 sampai Mei 2012. Pendapatan itu membuat Winfrey tercatat sebagai selebriti dengan penghasilan terbesar versi Forbes selama 4 tahun berturut-turut.

Namun, predikat tersebut diproyeksikan tidak akan bertahan lama. Sebab, Winfrey hanya unggul US$5 juta dari sutradara Michael Bay. Sosok sutradara sukses lewat film garapannya yaitu, Transformers: Dark of the Moon.

Bay memperoleh penghasilan yang sangat spektakuler. Selain itu, Bay juga memperoleh keuntungan dari penjualan mainan Transformers. Diperkirakan, Bay berhasil mengumpulkan US$160 juta antara bulan Mei 2011 sampai Mei 2012.

Dr.Dre secara mengejutkan juga ikut menghiasi daftar selebriti dengan penghasilan terbesar versi Forbes. Diperkirakan, Dre mengantongi US$110 juta antara bulan Mei 2011 dan Mei 2012.

Sebagian besar penghasilan Dre diperoleh dari penjualan headphone Beats by Dr.Dre yang belakangan ini sangat populer.

Selebriti Steven Spielberg juga menyusul dengan perkiraan pendapatan sebesar US$130 juta antara bulan Mei 2011 sampai Mei 2012.

Penghasilannya paling banyak diperoleh dari film-film klasiknya yang banyak ditayangkan ulang di televisi. Tahun lalu, Spielberg membuat 2 film pada waktu yang bersamaan, yakni War House dan The Adventures of Tintin di mana keduanya berhasil menyabet Piala Oscar.

Tidak ada komentar: