Kamis, 10 Oktober 2013

APPLE adalah merek nomor satu tahun 2013

Perusahaan elektronik Apple, kini menempati posisi teratas dunia sebagai merek nomor wahid dalam jajaran merek top dunia 2013 atau Best Global Brands.

Apple berhasil menyisihkan Coca-Cola, yang sebelumnya menjadi merek nomor satu dunia selama 13 tahun terakhir. Best Global Brands merupakan penghargaan yang dikeluarkan oleh perusahaan konsultan Interbrand asal AS.

Interbrand bilang, Apple berhasil meraih peringkat pertama dari posisi peringkat kedua yang diraih tahun lalu. Sementara itu, peringkat merek Coca-Cola turun menjadi tiga besar dari 100 merek terkenal dunia.

Merek-merek asal Amerika Serikat (AS) tercatat masih mendominasi merek terkenal dunia lainnya, seperti; Google di posisi kedua dan IBM di posisi keempat. Perusahaan teknologi informasi dan ponsel pintar, dan penyimpanan data menjadi merek yang banyak digemari konsumen tahun ini.

Sementara itu, perusahaan asal Korea Selatan, Samsung berada di posisi kedelapan. Samsung menjadi perusahaan non AS yang berada di posisi 10 besar dari 100 perusahaan terkenal dunia lainnya.

Sementara itu, Toyota merek asal Jepang harus puas berada di posisi 10, diikuti Honda di posisi 20 dan Canon di posisi 35. Sementara itu, Facebook merupakan merek dengan kenaikan posisi tertinggi tahun ini. Posisi Facebook melompat dari posisi ke-69 tahun lalu, menjadi posisi-52 tahun ini.

 

Tidak ada komentar: