Kamis, 10 Oktober 2013

Tetap mejaga MIMPI

Tiga orang pemimpin perusahaan inovasi dunia, yaitu Chairperson HTC Cher Wang, Executive Vice Presiden for Advanced Strategy and Research Microsoft Eric Rudder, dan Vice Chairman General Electric Company John Rice berbagi rahasianya untuk menjadi kreatif dan inovatif. Salah satunya adalah tetap menjaga mimpi sehingga kreativitas akan muncul.

Saran untuk terus bermimpi diungkapkan Eric Rudder. “Ciptakan waktu untuk bermimpi bahkan gunakan satu hari untuk bermimpi,” katanya dalam dialog APEC CEO Summit 2013 di Nusa Dua Bali. Diskusi panel tersebut mengambil tema The Business of Innovation: Why Does It Matter?. Menurut Eric bermimpi akan meluncurkan kreativitas dan sehingga akan ada kreativitas tertinggi yang muncul.

Cher Wang mengatakan, untuk bisa kreatif maka orang terutama anak muda harus bisa mengambil resiko, mau belajar, mengamati dan mendengarkan. “Harus tetap membumi, belajar, mengamati dan mendengarkan,” katanya.

Sedangkan John Rice menambahkan, salah satu yang dilakukannya adalah berubah. “Perlu filtering untuk melihat dunia. Adalah paling menarik mengamati perubahan dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya. Perubahan perlu dilakukan untuk bisa menjadi pemimpin yang baik, namun untuk nilai-nilai tertentu tetap harus dipertahankan

Tidak ada komentar: