Minggu, 25 Januari 2015

Manfaat Facebook: Mempertemukan Sahabat

Sepuluh tahun berpisah, teman semasa kecil waktu di sekolah ini dipertemukan kembali. Mereka bahkan terus merajut hubungan pertemanan itu meski salah satu di antaranya didiagnosa menderita kanker. Mengharukan.

Adalah Joanna Meadows, yang hilang kontak dengan sahabat dekatnya lebih dari 10 tahun yang lalu, Neil Vines.

Seorang penata rambut dari Gloucestershire -- sebuah kota di wilayah sebelah barat selatan Inggris -- itu mengetahui Neil dari sosial media Facebook. Namun saat itu diketahui teman kecilnya itu mengidap kanker ganas.

Begitu tahu kondisi sahabatnya itu, ia pun langsung menghubunginya. Dan menemui Neil untuk memberikan semangat hidup.

"Aku dan Neil pertama kali bertemu saat masih di kelompok bermain. Meskipun kami tumbuh terpisah, aku sangat terpukul ketika mendengar ia didiagnosis menderita tumor otak," ucap Joanna seperti di lansir dari Daily Mail.

Neil Vines dahulu adalah seorang personal trainer yang memiliki tubuh atletis dan proporsional. Namun semua itu berubah setelah ia menjalani beberapa operasi, kemoterapi, dan radioterapi akibat kanker yang dideritanya sejak 2012 silam.

"Neil orang yang selalu hidup sehat. Mengetahui dirinya terkena kanker sangat berat bagi dirinya, keluarga, dan semua yang mengenalnya," ucap Joanna.

"Penampilan Neil telah berubah secara dramatis dalam waktu singkat, tapi ia selalu berpikir positif dan berani," imbuh Joanna.

"Selama 2,5 tahun terakhir diagnosis kanker, kami berdua menjadi lebih dekat dari sebelumnya. Kami berteman baik sekarang," ucapnya lagi.

Neil berjuang melawan 2 tumor yang bersarang di otaknya. Salah satunya mengakibatkan salah satu matanya tak bisa melihat. Tak lama kemudian ia divonis menderita kanker tulang belakang yang membuatnya tidak bisa berjalan. 

Kehadiran Joanna begitu berarti, ia selalu menyemangati Neil agar tak menyerah melawan penyakitnya. Ia bahkan rela mencukur habis rambutnya, demi mengumpulkan dana untuk membantu pengobatan kanker sahabatnya itu. Luar biasa!



Tidak ada komentar: