Minggu, 20 Desember 2015

Sukses adalah pilihan

Daya Bekerja Keras, Tapi Kenapa Bos Yang Dapat Duit Besar ???

Pengusaha terkenal di Taiwan kalau bukan Guo Tai Ming, pasti Wang Yong Qing, banyak orang bertanya – tanya apa yang membuat mereka berhasil?

Sebuah perusahaan ternama yaitu Foxconn yang sedang masuk ke dalam pasar industri Indonesia ini mendapat demo atau strike dari beberapa teknisi dengan bos besarnya, Guo Tai Ming.

Para teknisi ini berkata, "Kami mengorbankan seluruh tenaga kami dan kamu yang menjadi kaya!"

Pertanyaan ini mungkin sering kita dengar dari mulut insinyur, namun jawaban dari CEO Guo membuat mereka bungkam, katanya :

Kita berdua punya 3 perbedaan:

Pertama:
30 tahun yang lalu, saya mengorbankan semua hartaku untuk membangun Foxconn
Dan kamu hanya mengorbankan mungkin puluhan lembar CV atau resume untuk datang melamar pekerjaan dan sewaktu – waktu kamu akan pergi.

Perbedaan aku dengan kamu adalah:
Aku Membuat Pekerjaan dan Kamu Mencari Pekerjaan

Kedua:
Aku memilih untuk turun lapangan mencari kesempatan sampai pada akhirnya Apple bekerjasama dengan aku karena aku membuat keputusan yang benar.
Dan kamu bekerja di department sesuai dengan ijazah dan nilai yang kamu dapat di sekolah.

Perbedaan aku dengan kamu adalah:
Memilih dan Dipilih!

Ketiga:
Aku selama 24 jam memikirkan bagaimana menciptakan keuntungan, setiap keputusan ku, sekecil apapun itu akan mempengaruhi mata pencaharian banyak individu !!!
Dan kamu hanya menunggu kapan pulang kantor untuk bertemu dan menjaga keluargamu.

Perbedaan aku dengan kamu adalah :
Besar Kecilnya Sebuah Tanggung Jawab!

3 Kalimat yang dilontarkan bos ini mengalahkan para teknisi ini dan membuat mereka bungkam.

Apa yang kita perbuat akan mempengaruhi diri kita, langkah yang membuat kita mengambil keputusan menentukan masa depan kita.

Bos – bos yang sukses tidak sukses begitu saja, mereka juga pernah mengalami pengalaman pahit yang sudah mereka jalankan dan akhirnya mereka sukses atas kerja keras mereka.

Semoga semua pikiran baik datang dari segala penjuru .........

Semoga demikian adanya.......



Sent from Samsung Mobile.

Tidak ada komentar: