Senin, 11 Juli 2016

MAU BELI TUHAN

Seorang anak-kecil membawa uang 1 Dolar keluar masuk toko..... Bolak-balik bertanya kepada pemilik toko : " Jual Tuhan tidak ?"  
Semua pemilik toko mengusir dia ..... Menganggap anak ini hanya pembuat keonaran saja.....
Menjelang malam dia masuk ketoko yang ke 29.....toko terakhir yang dia masuk.

Seorang tua umur sekitar 60 tahun an menerima dia dengan ramah, Menanyakan kepada anak itu :" Nak namamu siapa ? kamu mau beli Tuhan buat apa ? Coba kamu ceritakan !"
Anak itu menjawab: "Nama saya Bondi.....sejak kecil ke 2 orang tua saya sudah meninggal.....paman saya lah yang merawat saya selama ini.

Paman kerja diproyek... beberapa hari yang lalu dia jatuh dari lantai 3... Sekarang koma di rumah sakit..... Menurut dokter beliau itu sudah tidak punya harapan lagi... hanya TUHAN yang bisa menolongnya.....!
Dengan terisak isak si anak ini melanjutkan kisahnya ....
Menurut Bondi : Tuhan itu pasti "OBAT AJAIB".....maka itu saya mau beli Tuhan untuk menolong paman saya"

Mendengar cerita si Bondi...mata orang tua itu berlinang...dia berkata kepada Bondi : "Nak disini ada Tuhan dan kebetulan harganya 1 Dolar... tepat seperti uang yang kamu punya"
Dari lemarinya dikeluarkan sebotol minuman yang ada tulisan "KASIH TUHAN". Katanya: : "Ambilah ini nak...Paman mu akan sembuh setelah minum ini".....
Setelah mengucapkan terima-kasih .....dengan minuman itu si Bondi lari ke rumah sakit....
Sesampai di rumah sakit  Bondi berteriak teriak : " Paman...paman ....aku berhasil beli Tuhan... Setelah minum TUHAN, paman pasti sembuh !"
Beberapa hari kemudian ...ada 1 tim dokter rumah sakit terkenal datang ke rumah sakit itu  dengan peralatan yang canggih merawat paman Bondi... selang beberapa minggu kemudian... sembuhlah paman si Bondi.

Ketika akan meninggalkan rumah sakit..... begitu melihat tagihan perawatan nya paman Bondi hampir pingsan membaca biayanya yang sangat besar.
Namun pihak rumah sakit cepat cepat berkata kepada paman BONDI : "Tidak usah kuatir......Semua sudah dibayar oleh seorang tua.....Beliau itu dulu bos sebuah perusahaan besar... setelah pensiun dia membeli 1 toko di daerah sini..... usaha kecil kecilan untuk kesibukan saja..... Beliaulah yang memanggil tim dokter dan membiayain semuanya"

Mendengar penuturan pihak rumah sakit...paman dan Bondi buru2  pergi ketoko orang tua itu.. Menurut orang sekitar situ... toko nya baru saja dijual dan beliau sedang jalan2 keluar negeri...
Beberapa bulan kemudian, paman Bondi mendapat surat dari orang tua yang baik hati itu... Disurat nya tertulis : "Hai.... anda sangat beruntung punya keponakan si Bondi...dengan 1 Dolar Bondi pergi kemana mana mau beli Tuhan untuk menolongmu... Dialah yang menyambung nyawa anda...Tetapi anda harus ingat : TUHAN  sesungguhnya ada di HATI orang yang punya "KASIH" ..... !

Bagikan cerita ini mungkin bisa dapat merubah dan menyentuh hati orang-orang yang belum mempunyai "KASIH" didalam Hidupnya !!
Jadilah orang yg penuh KASIH dng selalu berbagi , bagi yg membutuhkan.

cerita membuat kita kuat dan segalanya hrs berserah pada Tuhannya

Sent from Samsung Mobile.

Tidak ada komentar: