Sebagian besar kesuksesan perusahaan ini dapat dikaitkan dengan filosofi manajemen dari salah satu pendiri dan CEO Netflix, Reed Hastings, yang memfokuskan budaya perusahaan pada PERBERDAYAAN dan KEMANDIRIAN KARYAWAN.
Ungkapan populer "Netflix and chill," juga dapat diterapkan pada sikap perusahaan terhadap birokrasi korporasi yang kaku. Karyawan sering didorong untuk menangani masalah dengan tangan mereka sendiri.
1. Berikan 'keeper test' terhadap karyawan.
Menurut manual Netflix Culture, manajer harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan mendasar ini: "Jika salah satu anggota tim berpikir untuk pergi ke perusahaan lain, apakah manajer akan berusaha keras untuk mencegah mereka pergi?" Jika seorang karyawan tidak layak diperjuangkan, mereka akan dengan sopan dan murah hati menunjukkan pintu keluar.
2. Bersikap transparan
Pada tahun 90-an, Hastings memulai terapi pasangan untuk menyelamatkan pernikahannya. Dia mengatakan pelajaran yang dia dapat dari pengalaman itu terbawa ke cara dia mendorong karyawan Netflix untuk mengekspresikan diri. "Saya mulai mendorong semua orang untuk mengatakan dengan tepat apa yang sebenarnya mereka pikirkan, tetapi dengan niat yang positif," tulisnya.
Kepercayaan yang kita tunjukkan, pada saatnya, menghasilkan perasaan memiliki, komitmen, dan tanggung jawab. "Ketika Anda memberi karyawan tingkat rendah akses ke informasi yang umumnya disediakan untuk eksekutif tingkat tinggi, mereka akan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan sendiri," tulisnya.
3. Bisikan kemenangan dan teriakkan kesalahan.
Hastings mengatakan penting bagi para pemimpin untuk berbicara dengan lembut dan rendah hati tentang kesuksesan mereka - atau "biarkan orang lain menyebutkannya untuk Anda." Mengapa? "Kerendahan hati penting dalam seorang pemimpin dan panutan," tulisnya.
Di sisi lain, saat Anda melakukan kesalahan, dia mendorong karyawan Netflix untuk memberitahukannya dengan jelas. "Agar semua orang bisa belajar dari kesalahanmu."
4. Memimpin dengan konteks.
Mengajari karyawan "berpikir di luar kotak" merupakan klise bisnis. Tetapi bagaimana Anda benar-benar mendorong pemikiran dan ide orisinal? Hastings yakin satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan memberikan konteks kepada karyawan Anda, bukan perintah khusus. "Jangan beri tahu karyawan Anda apa yang harus dilakukan dan beri mereka kotak centang," tulisnya.
"Beri mereka konteks untuk bermimpi besar, inspirasi untuk berpikir secara berbeda, dan ruang untuk membuat kesalahan di sepanjang jalan."
5. Jalankan bisnis Anda seperti tim, bukan keluarga.
Hastings mengatakan untuk meninggalkan pembicaraan "Kita adalah keluarga" di lingkungan pekerjaan.
Misalnya, dalam keluarga sungguhan, orang tua tidak mungkin memecat anak mereka atau mempekerjakan seseorang karena mereka paling cocok untuk pekerjaan itu. Lebih baik buat perusahaan Anda sebagai tim yang mencoba memenangkan kejuaraan.
"Kami menginginkan pemain terbaik di setiap posisi," tulis Hastings.
Seperti tim mana pun yang bersaing di level tertinggi, para pekerja membentuk hubungan yang dalam dan peduli satu sama lain. Menghilangkan dinamika keluarga juga membuatnya kurang personal dan lebih profesional.
"Jangan berusaha menyenangkan atasan Anda," dia menyimpulkan. "Berusahalah melakukan yang terbaik untuk perusahaan."
#netflix #terbaik #keluarga #karyawan #menang #positip #no1 #leader #champion #ceo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar