Minggu, 16 Juni 2013

Ketahui rahasia sukses

Inilah 9 rahasia meraih sukses yang harus Anda ketahui. Semua sudah saya tulis di blog ini. Ini adalah ulasan singkatnya.


1.Bermimpi lah Besar
Rahasia meraih sukses yang pertama adalah bermimpi besar. Bermimpi besar maka Anda akan menghasilkan hasil yang besar pula. Kalau Anda hanya bermimpi kecil berarti Anda akan mendapatkan yang kecil pula. Jangan pernah takut untuk bermimpi besar. Anda tidak pernah di pungut bayaran untuk bermimpi besar. Jadi, daripada Anda bermimpi kecil dengan harapan yang kecil mending Anda bermimpi besar dengan harapan yang besar pula.

Bermimpi Besar –> Hasil Besar

Bermimpi Kecil –> Hasil Kecil

2.Memperkuat Keyakinan
Anda tidak akan pernah sukses jika Anda sendiri tidak yakin Anda sukses. Anda sudah bermimpi besar tetapi tidak di barengi oleh keyakinan diri akan kesuksesan Anda. Atau Anda sendiri tidak yakin Anda bisa sukses. Hal itu, akan menghambat kesuksesan Anda.
Bagaimana caranya memperkuat keyakinan?
Lakukanlah afirmasi dan visualisasi.
3.Bertindak Sepenuh Hati
Setelah Anda memperkuat keyakinan, Anda akan bertindak sepenuh hati. Namun, tidak cukup hanya dengan memperkuat keyakinan saja untuk bisa bertindak sepenuh hati. Anda perlu mencintai pekerjaan Anda untuk dapat bertindak sepenuh hati.

4.Belajar dari yang Terbaik
Anda juga perlu belajar dari yang terbaik. Belajar dari orang yang sudah sukses di bidang yang Anda pilih. Dengan begitu maka Anda memiliki peta sukses.Orang yang sudah memiliki pengalaman berjuang dan akhirnya sukses itu patut Anda tiru.

Dengan belajar dari yang terbaik maka Anda telah memiliki peta hidup yang siap menuntun Anda. Sehingga kemungkinan salah dan gagal bisa di perkecil lagi. Dan kemungkinan sukses bisa di percepat.

5.Percaya lah pada diri sendiri (Percaya diri)
Percaya diri sangat mempengaruhi tindakan Anda. Anda tidak akan pernah bertindak jika Anda tidak memiliki percaya diri.

Percaya diri tinggi –> tindakan besar –> hasil besar
Sebaliknya dengan rendah diri maka Anda tidak akan bertindak. Sekalipun Anda bertindak maka anda akan bertindak tidak dengan sepenuh hati. Hasilnya pun akan setengah-setengah.

Rendah diri –> tidak ada tindakan –> tidak ada hasil

Rendah diri –> tindakan setengah hati –> hasil setengah-setengah

6.Berpikirlah Positif
Kesuksesan bentuknya positif. Semua itu bisa di bentuk dari pikiran. Jika kita selalu berpikir positif, maka hasilnya pun akan positif pula. Jika negatif maka akan negatif juga.

Berpikir positif –> Hasil Positif

7.Memberikan sesuatu
Kadang Anda merasa rugi bila harus membagikan ilmu kepada anak buah. Takut jika anak buah akan lebih hebat dari Anda. tetapi jika Anda mau sukses belajarlah untuk selalu memberikan waktu, ilmu,pikiran, dll. Hal ini akan membuat lingkungan di sekitar Anda mengakui bahwa Anda lebih dari mereka.

Bersyukur maka nikmat kita akan bertambah. Sudah banyak bukti yang telah saya tulis bahwa bersyukur memang layak sebagai rahasia meraih sukses.



9.Ikhlaslah…



Rahasia meraih sukses yang terakhir adalah ikhlas. Ikhlas artinya menyerahkan semuanya pada Allah. Setelah Anda berusaha dan berdoa, maka ikhlas adalah langkah selanjutnya. Ikhlas pada apa yang telah terjadi dan yang akan terjadi.



Tidak ada komentar: