Minggu, 10 Agustus 2014

Diejek membual, pria ini sukses bangun truk sendiri


Ismail Mescioglu ingin sekali memiliki truk, namun dia tidak pernah mampu untuk belinya. Pria 30 tahun itu kemudian memutuskan untuk membangun truknya sendiri dari sisa besi tua dan komponen lainnya yang bisa didapatnya dari toko komponen mobil. 

Bapak dua anak itu pun menjadi orang pertama di Tusba, Turki, yang berhasil membangun sebuah truk ukuran besar yang sepenuhnya dikerjakannya sendiri. Menariknya, dia bahkan tidak memiliki pengalaman sebelumnya tentang cara merakit sebuah truk. Jadi, dia tidak tahu sama sekali bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya.

Meski kerap diejek membual dan diolok-olok oleh orang-orang di sekitarnya, Ismail bukan orang yang mudah menyerah. Dia mulai mengunjungi dealer untuk mengumpulkan semua komponen yang dibutuhkannya. Dia juga membeli mobil Murat 131 untuk motornya. Sementara untuk tubuh truk, dia telah membeli lembaran logam dan membangun seluruh tubuh kendaraannya sendiri.

sss

Setelah beberapa bulan bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya, kesabaran Ismail akhirnya berbuah manis. Dan yang paling mengesankan dari kerja kerasnya adalah hanya dia hanya membutuhkan sekitar USD 2800 (Rp 32,4 juta) untuk membangun sebuah truk. Ismail mengatakan bahwa keberanian Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan lah yang menjadi sumber motivasi terbesar bagi dirinya.

sssNamun, Ismail masih menunggu izin resmi untuk melakukannya.


Tidak ada komentar: