Kamis, 04 Desember 2008

Taklukkan GUNUNG Anda!


Kilimanjaro adalah salah satu gunung yang sulit di taklukkan, bahkan orang-orang menyebut Kilimanjaro sebagai “gunung yang tidak terdaki”. Gunung yang memiliki tinggi kurang lebih 5.500 meter tersebut memiliki medan yang sulit untuk didaki, udara di puncak sangat dingin dan sangat membekukan, selain itu juga memiliki cuaca yang sering berubah secara tiba-tiba. Dari cuaca yang cukup baik hingga tiba-tiba terjadi hujan es.

Bagi pendaki dengan fisik normal dan terlatih saja sudah susah, apalagi bagi pendaki yang tidak utuh secara fisik. Meski demikian, sejarah telah mencatat bahwa seorang wanita tuna netra asal Korea yang bernama Soo Yung berhasil menaklukkannya. Demikian juga seorang pendaki tanpa kaki dari Selandia Baru yang bernama Tony Christiansen juga berhasil mengatasi “gunung yang tidak terdaki” tersebut. Nothing is ever imposible! Tidak ada yang tidak mungkin!

Kuncinya terletak pada kegigihan, kekuatan tekad, dan semangat yang tak kenal menyerah. Selama kita memiliki mentalitas seperti itu, tidak akan pernah ada gunung yang tidak bisa kita daki, tidak ada rintangan yang tidak dapat kita lewati, dan tidak ada masalah yang tidak dapat kita selesaikan. Kadangkala yang membuat gunung tidak bisa kita daki bukanlah tingginya gunung itu, tapi rendahnya tekad dan semangat kita. Yang membuat suatu masalah kelihatannya mustahil untuk diatasi bukanlah masalah itu sendiri, tapi keyakinan kita yang negatiflah yang membuatnya. Jiwa yang kerdil, mentalitas yang negatif dan sikap yang pesimis, itulah yang membuat impian kita sepertinya susah untuk diwujudkan.

Apakah Anda sedang mendaki ke puncak sukses? Yakinlah bahwa segala sesuatunya adalah mungkin. Persiapkanlah diri Anda dengan mentalitas positip, kegigihan luar biasa, tekad yang besar dan antusias yang selalu menyala-nyala. Ini adalah modal utama untuk membuat hal yang sepertinya tidak mungkin menjadi mungkin.



YANG MEMBUAT GUNUNG TIDAK BISA DIDAKI BUKANLAH TINGGINYA GUNUNG ITU, TAPI RENDAHNYA SEMANGAT KITA

Tidak ada komentar: