Kamis, 04 Desember 2008

VISUALISASI = Rahasia KESUKSESAN

Tahukah Anda, bahwa memvisualisasikan kesuksesan di dalam pikiran cara yang sangat efektif untuk meraih kesuksesan? Menciptakan gambaran kesuksesan di benak pikiran kita secara terus menerus akan memotivasi diri kita untuk dapat mencapai kesuksesan seperti yang kita harapkan. Ada bukti yang sangat kuat bahwa kita akan memiliki performa maksimal dalam pekerjaan jika kita memprogram pikiran kita secara maksimal juga. Kita harus bisa melihat hasil akhir dari apa yang kita inginkan di dalam mental atau pikiran, sebelum kita melakukannya secara nyata. Itulah yang membuat latihan visualisasi menjadikan kita sangat efektif saat kita mulai bertindak secara nyata.

Jack Nicklaus adalah salah satu legenda golf. Tahukah Anda bahwa rahasia suksesnya dalah selalu menggambarkan bola golf yang yang masuk lobang ke dalam pikirannya? Moses Malone, bintang NBA yang memiliki tembakan sangat akurat juga memiliki kebiasaaan yang sama, dia selalu membayangkan bola yang dilemparkannya selalu masuk jaring. Dr Maxwell Maltz dalam bukunya yang berjudul Psychocybernetics menulis penelitian ilmiah tentang ”latihan mental” yang sering digunakan oleh para atlet. Dari penelitian itu bisa disimpulkan bahwa para pemain bola basket yang sering memvisualisasikan permainan basket dalam pikirannya memiliki keunggulan dibandingkan mereka yang berlatih dengan cara biasa.


VISUALISAI adalah cara yang tidak hanya digunakan oleh para atlet. Jika kita mau melatih dan melakukannya, maka hasilnya juga akan sangat efektif. Jika setiap hari kita menyetel dan memprogram otak kita seperti pemenang, maka kita akan menjadi pemenang kehidupan. Gambarkan secara mental kehidupan macam apa yang Anda inginkan. Latihlah hal itu setiap saat hingga kita menjadi terbiasa saat melakukan secara nyata.

Tidak ada komentar: