Selasa, 18 Mei 2010

Berpikirlah positif


Pagi ini ada teman yang telp kepada saya kalau dia kena PHK di kantornya bekerja karena ia dianggap saingan di kantor itu,



Teman ini merasa sedih dan hancur karena ia telah bekerja dengan baik dan ia ini adalah salah satu sumber kehidupannya, dia stress karena harus menghidupi anak dan isterinya.



Saya jelas tidak bisa bicara banyak, bicara banyakpun percuma karena saya juga "pengangguran" terselubung he he he.



Saya bilang,"kesempatan masih akan ada untukmu, jangan patah semangat".



lalu saya tambah lagi," berpikirlah positif dengan kejadian ini, mungkin dengan kejadian ini kamu malah akan menjadi orang sukses karena bisa usaha sendiri".



Lalu saya menceritakan apa yang pernah saya alami dua tahun lalu ketika saya hancur.



Tambah saya," lihatlah kesempatan selalu ada, lihatlah dengan kejernihan karena mungkin kamu sudah tidak cocok dengan kantor itu karena disana terlalu kecil dan kamu membutuhkan tempat yang lebih luas untuk hidupmu berkembang".



Tambah saya lagi," pohon yang hidup dalam pot lama-lama juga harus dipindahkan ke kebun atau hutan dan disana akan bisa lebih berkembang, pot hanya cocok untuk bunga kecil-kecil dan kita adalah pohon mangga yang membutuhkan tempat lebih luas, kantormu itu pot dan kau butuh kebun".



tambah saya sambil bercanda, "apa mau selamanya kamu hanya mau jadi karyawan??? kaya gue nich jadi bos dikit wlaupun bos gila"



Teman saya hanya diam aja saja.

Dan untuk mengakhiri pembicaraan saya bilang,"tenangkan diri dulu dan nanti kalau mau usaha bilang ke saya semoga saya bisa bantu dan saya akan carikan kerjaan juga ke teman-teman saya".



Lau pembicaraan berakhir.



Sobat, memang mengalami PHK adalah tidak enak karena orang sudah nyaman dalam pekerjaannya dan merasa itu adala dunianya.



Mereka tidak menyadari kalau masih ada dunia lain yang lebih luas dan lebih menjanjikan, karena dunia bukan sebatas lingkungan kita kerja saat itu, ini seperti pot saja.



Kita harus bisa keluar dari pot itu bahkan dipaksa dikeluarkan agar bisa tumbuh berkembang.



Saya tidak akan menjadi seperti sekarang kalau saya tidak dicabut dari tempat lama.



Yang diperlukan adalah kepercayaan dan keyakinan kalau kita bisa dan bisa tumbuh berkembang di dunia yang luas ini.



Semoga kita tidak patah semangat dan selalu menemukan peluang di manapun.



Berpikirlah posotif kalau kita harus berganti dari pot pindah ke kebun atau hutan karena kita memerlukan pertumbuhan lebih luas.



Ingatlah,"sekeras dan sehebat apapun Anda bekerja selama hanya menjadi karyawan maka hasilnya juga segitu-gitu saja, tapi jika ada pelaung dimana pekerjaan dilakukan lebih keras dengan hasil lebih mengapa kita harus tetap jadi karyawan" (eh, saya juga karyawan juga, gaji kecil tapi pengeluaran besar banget, tapi kan gue karyawannya Allah he he he,)



salam dalam cinta menemukan kebun baru setelah lama terkungkung dalam pot kecil, kita adalah orang-orang hebat dan berpikir hebat maka diperlukan medium yang hebat pula.

Tidak ada komentar: