Rabu, 29 Desember 2010

Lebih Baik Gagal

Ada kalimat menarik yg terpampang pd lampu di Olimpiade ke 18 di Tokyo. Kalimatnya berbunyi,"Hal yg TERPENTING dlm Olimpiade bukanlah menang, melainkan TURUT AMBIL BAGIAN, seperti juga hal yg TERPENTING dlm hidup ini bukanlah kemenangan, tetapi PERJUANGAN. Hal yg terpenting adlh BERJUANG DENGAN BAIK."

Tidak semua atlet mengakhiri dgn kemenangan. Ada kalanya seorang atlet mungkin sdh mempersiapkan diri begitu rupa dgn sangat hebat, namun tetap saja harus menelan kekalahan. Dlm pertandingan, memang atlet tsb kalah, namun sesungguhnya ketika atlet itu berjuang dan mengerahkan kemampuan terbaiknya, atlet tsb sdh meraih kemenangan apapun hasil kejuaraannya.

Ingatlah bahwa yg TERPENTING dlm hidup ini bukan soal menang atau kalah, berhasil atau gagal, namun yg TERPENTING adalh apakah kita mau BERJUANG atau tidak. Apa gunanya kita dicap sbg org yg TIDAK PERNAH GAGAL tetapi hal itu terjadi karena kita TIDAK PERNAH MENCOBA? Atau kita menjadi orang yg TIDAK PERNAH KALAH tetapi hal itu terjadi karena kita TIDAK PERNAH BERTANDING?

"LEBIH BAIK MENCOBA DAN GAGAL DARIPADA TIDAK MELAKUKANNYA SAMA SEKALI"

Tidak ada komentar: