Sabtu, 24 Oktober 2015

Arti Sukses Seorang Pemimpin

Success is not counted by how high you have climbed but by how many people you brought with you. - Wil Rose

Banyak orang mengartikan sukses. Karir yang semakin meningkat....pendapatan yang bertambah....tapi bagaimana dalam sebuah organisasi. Apa peran sukses Anda terhadap anak buah.

Apakah promosi yang Anda dapatkan dengan cara menekan anak buah sehingga mereka takut untuk bertemu. Bahkan dalam rapat, anda sendiri yang mendominasi pembicaraan.

Kondisi ini banyak dialami dalam bernahai perusahaan. Hubungan antara atasan dan bawahan menjadi tidak harmonis. Mungkin secara kasat mata atau dari luar tampak tidak bermasalah.

Tapi, cobalah Anda bertemu secara pribadi. Bagaimana situasinya...apa peran Anda yang dibutuhkan. Seringkali seorang atasan lebih memaksakan ide atau perintahnya tanpa menanyakan apakah bisa dilakukan atau tidak. Bahkan dengan dead line yang sangat mepet.

Hal ini yg menjadikan anak buah menjadi stress. Sebisa mungkin akan menjauhbdari Anda agar terhindar dr pekerjaan baru.

Menjadi seorang pemimpin, maka Anda dituntut untuk bisa membawa anak buah ke level yg lebih tinggi. Membawa harapan bahwa divtangan Anda, mereka bisa menjadi orang sukses.

Pemimpin sekarang dituntut untuk mwndapatkan follower yang banyak tapi dgn suka rela, tidak ada paksaan. Mereka merasa nyaman bekerja sama dengan Anda. Mereka enjoy...bisa mengemukakan idenya ....

Bagaimana dengan Anda.......sudahkan menanyakan kepemimpinan Anda pada anak buah?.....bawalah mereka menjadi pribadi2 yang siap untuk menggantikan Anda....

Tidak ada komentar: