Kamis, 01 Juli 2010

Charise....bukti kuatnya sebuah keyakinan


Charice adalah nama seorang gadis di Philipina, saat itu dia sedang berusia 5 tahun. Dia mempunyai keluarga yang benar2 luar biasa broken home. Hobby ayahnya adalah bergaul dengan sangat erat dengan alcohol secara berlebihan.

Suatu hari ayahnya sedang mabuk sangat berat bersiap dengan senapan mengancam menembak ibunya. Tidak ada jalan lain maka Charise bersama ibunya melarikan diri menghindari rumah yang bersuasana neraka.

Adalah merupahkan keadaan sangat normal bahwa saat kita kalau sedang terpuruk hampir seluruh sendi kehidupan kita serasa lumpuh, luluh lantak & tak berdaya sama sekali, peribahasa mengatakan sudah jatuh ketimpa tangga adalah sering terjadi & membuat kondisi kita semangkin lemah jadinya malah sering kali kita ingin menyerah tetapi seperti Charice menyerah hidup apa yang akan dialaminya.. . Hidupnya sudah berada di jalanan..

Namun masih ada sumber kekuatan lain di dalam segala kelemahan kita yaitu menerima keadaan & mempercayai bahwa setiap badai pasti akan berlalu. Selalu ada harapan selama kita menyakininya, hal itu seperti a self fulfilling prophecy bahwa pikiran & harapan kita yang sangat kuat akan terwujud menjadi sebuah kenyataan hanya menunggu waktu aja... & percaya bahwa waktu Tuhan untuk bertindak bukanlah waktu kita tentunya

Dalam kehancuran hidupnya di jalanan, dia setiap kali mengambil buku gambarnya & mulailah dia menggambar impian2nya & dia tetap terus menerus belajar berlatih untuk bisa menyanyi secara baik. Dia dengan tidak mengenal lelah sama sekali mengikuti festival2 lagu yang ada & sangat acuh sekali menghadapi hujan cemohan orang2 tentang impian2nya itu.

Harapan atas terwujudnya mimpinya yang demikian sangat kuatnya ini mengantar dia pada tahun 2009 lalu diundang diacara talk show Oprah Winfrey sebagai anak yang berbakat, saat itu dia berusia 15 tahun & seminggu kemudian dia berdiri menyanyi dipodium gedung Madison Square bersama dengan penyanyi kelas dunia Celine Dion. Celine adalah salah satu penyanyi idolanya yang pernah dia gambar & memenuhi buku impiannya. Saat itu dia memperlihatkan buku impiannya & berkata don't ever give up to pursue your dream! Ternyata perjuangan tahun demi tahun berakhir sangat manis sekali.

Ini adalah sebuah bukti kenyataan puisi indah dibawah ini...

His way is perfect...
Ask for God,
his way is perfect
though we may not understand;
but some day we'll clearly see it,
for the path has planned

Salam penuh kasih




Tidak ada komentar: