Senin, 14 Juni 2010

Cicak Yang Berani

Ini adalah cerita nyata yang terjadi di jepang. Suatu hari, seorang anak dan ayah tengah membongkar dinding rumahnya yang terbuat dari bahan triplek. ya, gaya rumah keluarga ini agak berbeda dengan keluarga lainnya. Mereka masihmenitikberatkan nilai ekstrinsik rumah Jepang kuno yang masih bernahan tripleks. Ketika ayah tengah membongkar satu persatu dari bagian dindingnya. Tiba-tiba anaknya yang masih berusia 8 tahun ini menemukan seekor cicak yang masih dalam keadaan hidup tertancap pada paku dinding rumah tersebut. Ya kaki cicak ini terpaku sejak hari pembangunan rumah tersebut. "Pa, bagaimana bisa cicak ini bertahan hidup selama 10 tahun didalam ruang hampa seperti ini?" tanya si anak pada sang Ayah. Tidak lama kemudian, datanglah seekor cicak lainnya dari celah-celah dinding yang lain membawakan makanan untuk cicak yang terpaku ini. Lalu sang Ayah berkata "lihatlah, kurasa kamu telah menemukan jawaban atas pertanyaanmu itu."



Ya, sebuah fenomena yang luar biasa. Mungkin kita sebagai manusiapun terkadang tidak bisa bertahan seperti cicak ini. Bertahan dengan kondisi yang tidak memungkinkanya untuk bergerak, bertahan atas rasa sakitnya, dan bertahan di kegelapan ruang antar dinding. Tapi justru inilah yang patut kita pelajari. Mungkin ketika kaki cicak ini tertancap pada batang paku tersebut, dia tidak pernah membayangkan bahwa ia akan bertahan hidup hingga sekarang. Namun karena semangatnya untuk tetap ingin melihat hari esok yang lebih cerah, maka cicak ini telah menggugah hari langit dan bumi. Sehingga dikirimlah sekor cicak lainnya untuk mendampingnya melewati hari-hari yang penuh kegelapan, bahkan mengutus seseorang untuk membongkar lapisan dinding tersebut.



Kini cicak ini telah terbebas dari kungkungannya selama bertahun-tahun. Mungkin lubang di kakinya tidak akan pernah sembuh kembali. Namun sebuah kehidupan yang penuh harapan menantinya didepan. Ayah dan anak ini memutuskan untuk merawat cicak ini hingga ia mampu kembali berinteraksi dengan alam. dan dalam waktu yang singkat, kini cicak itu telah mampu beraktivitas normal selayak cicak-cicak lainnya. Walaupun kakinya tidak sesempurna dulu, namun kini, ia telah melihat sebuah kehidupan baru setelah 10 tahun terperangkap dalam kungkungan dinding rumah tersebut. Teman-temannyapun menyambutnya dengan penuh kehangatan. dan kini, putra si pemilik rumah tersebut telah memiliki sebuah keluarga kecil. yakni keluarga cicak lengkap dengan anak-anaknya....





Tidak ada komentar: