Minggu, 06 Juni 2010

Mourinho: Sosok yang Selalu Ukir Sejarah


REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Dua tahun lalu, Roberto Mancini dipecat sebagai pelatih Inter Milan dan digantikan oleh Jose Mourinho. Mourinho yang dikenal dengan julukan 'The Special One' mendapat mandat: menjadikan Inter sebagai juara Liga Champions.

Sabtu malam atau Ahad dinihari WIB (23/5) di Santiago Bernabeu, Mourinho pun mewujudkan impian tersebut dengan mengalahkan wakil Jerman, Bayern Muenchen, dengan skor 2-0. Sebelumnya mereka juga sudah meraih gelar juara Seri A Liga Italia dan Piala Italia.

Mourinho pun kemudian mencatat sejarah, menjadi pelatih ketiga yang mampu merebut gelar juara antarklub paling bergengsi di benua Eropa itu bersama dua klub berbeda.

Pada tahun pertama tugasnya bersama Inter, ia meraih hasil minimal, yaitu mempertahankan gelar juara Liga Italia, namum kemudian gagal lolos ke babak kedua Liga Champions.

Pada kompetisi tahun ini, Inter malah mendapat undian yang lebih berat di Liga Champions. Tapi mereka berhasil melaluinya ketika meyingkirkan mantan klubnya Chelsea dan kemudian menekuk juara bertahan, Barcelona, di semifinal

Tidak ada komentar: