Kamis, 06 November 2008

Curi START !!!

Salah satu kunci sukses di tengah persaingan yang makin kompetitif ini adalah bagaimana kita menjadi yang TERDEPAN dan MENDAHULUI yang lain. Hal ini berlaku dalam bidang apapun juga. Baik dalam bisnis kita maupun dalam karir yang sedang kita rintis. Jika kita tidak bisa “mencuri start” kita akan selalu berada di “area rata-rata”, sebuah area yang sangat padat dan dengan tingkat kompetisi yang sangat ketat.

Contoh sederhananya seperti ini, di Jakarta yang sangat padat ini, jika kita ingin pergi menuju tempat kerja tanpa kena macet dan dengan waktu tempuh yang singkat maka kita harus mengusahakan supaya berangkat pagi-pagi benar. Pada saat semua orang bangun tidur, kita sudah siap untuk berangkat kerja, maka waktu tempuhnya menjadi singkat jika dibandingkan kita berangkat kerja pada saat semua orang juga sedang berangkat kerja. Itulah pentingnya mengapa kita mencuri start lebih awal.

Pada saat orang lain masih tidur, kita harus sudah bangun. Saat orang lain berdiri, kita sudah berlari. Saat orang berlari, kita sudah terbang. Jelas untuk mendahului yang lain kita butuh kedisipilinan dan berani bayar harga. Sementara orang lain santai-santai, kita terus bekerja dengan giat. Sementara orang lain istirahat, kita harus mengambil waktu istirahat lebih sedikit dan memiliki waktu bekerja lebih banyak. Sementara orang lain berpuas diri, kita melakukan inovasi. Sementara orang lain baru terpikir bagaimana melakukan inovasi, kita sudah meraih sukses lebih dulu.

Jangan pernah bermimpi menjadi yang terdepan, jika kita tidak memiliki KEDISIPLINAN dan tidak berani BAYAR HARGA. Jika kita bersantai-santai, bermalas-malasan, nudah berpuas diri, maka kita berada di area rata-rata yang justru tingkat persaingannya makin ketat karena area yang paling padat adalah rea rata-rata. Tuhan akan mengangkat kita menjadi kepala dan bukan menjadi ekor. Ini berbicara bagaimana kita harus menjadi yang terdepan. Anda mau?


Disiplinkan diri dan beranilah bayar harga untuk kesuksesan Anda!

Tidak ada komentar: