Selasa, 18 November 2008

Respect your self : Joe Girard


Joe Girald dikenal sebagai pemasar yang sangat populer di dunia. Keberhasilannya memasarkan 1.425 unit mobil di dalam satu tahun menempatkan namanya dalam Guiness World Record (Pemegang rekor dunia). Suatu hari, ia mendapatkan pelajaran berharga tentang bagaimana menjual dengan efektif. Hari itu, ketika Joe sedang melayani seorang konsumen, ia berhasil menarik minat konsumen tersebut.Tetapi saat sudah hampir dilakukan transaksi jual beli, tiba-tiba orang tersebut membatalkan niatnya untuk membeli. Pikiran Joe sangat terganggu atas kejadian siang itu. Joe sangat ingin tahu mengapa orang itu membatalkan niatnya.

Malam itu juga Joe menelepon sang calon pembeli. Dari percakapannya, Joe berhasil mengorek keterangan bahwa orang itu sebenarnya ingin sekali membeli. Tetapi ia mersa terganggu ketika Joe tidak mengindahkan dirinya saat sedang menceritakan perasaaan bangga terhadap anaknya yang berhasil masuk perguruan tinggi. “ Saya tidak akan membeli sesuatu dari orang yang tidak menghormati saya,” kata orang itu. Informasi tersebut sangat berarti bagi Joe. Ia menarik kesimpulan bahwa tiap orang cenderung membeli sesuatu dari orang yang mereka senangi. Karena itu Joe Girald selalu mengingat moto “Promosikan dirimu, sebelum engkau mempromosikan produknu”.

Siapapun orangnya, entahkah besar, kecil, tua, muda mereka semua pada dasarnya ingin dihormati dan dihargai. Dalam bidang apapun “pembeli adalah raja” karena itu kita harus berusaha menyenangkan dan melayani mereka dengan sebaik-baiknya. Semakin banyak kita menghormati dan menghargai orang lain, semakin banyak pula keuntungan yang kita peroleh.
Maka, berikan yang terbaik, maka Anda akan mendapat yang terbaik pula.


PELAYANAN YANG TERBAIK ADALAH SATU-SATUNYA
PROMOSI YANG TAK TERKALAHKAN DALAM KOMPETISI

Tidak ada komentar: