Selasa, 18 November 2008

Unlimited POWER

Seberapa besar potensi kecedasan dalam hidup manusia? Banyak pakar berpendapat bahwa rata-rata seorang DEWASA hanya menggunakan sekitar 10% dari potensi kecerdasannya dalam hidupnya. Seiring berjalan waktu, pendapat tersebut dibantah oleh A. Winter dan R. Winter, penulis Build Your Brainpower, yang mengatakan bahwa rata-rata seorang dewasa hanya menggunakan dengan sungguh-sungguh sepersepuluh ribu (1/10.000) dari potensi kecerdasannya selama hidup.

Orang yang bahkan dianggap paling jenius seperti Albert Einstein diperkirakan hanya menggunakan 10% dari potensi kecerdasannya. Dengan kata lain, bagian terbesar dari potensi kecerdasan manusia dibawa keliang kubur tanpa pernah digunakan.
Jika pendapat para pakar tersebut benar, kita bisa menyimpulkan bahwa Tuhan telah mempercayakan atau menginvestasikan potensi yang luar biasa dalam hidup kita. Sayangnya, hal itu tidak pernah digunakan dan dimaksimalkan. Bahkan ironis sekali jika kita hanya menggunakan 1/10.000 dari potensi kecerdasan yang dimiliki.

Penemuan-penemuan baru, serta inovasi-inovasi yang bermunculan hari-hari ini semakin membuktikan bahwa potensi manusia itu luar biasa. Saat belum ditenukannya pesawat terbang, manusia bisa terbang adalah hal yang mustahil, tapi nyatanya sekarang menjadi kenyataan. Kita tidak tahu penemuan-penemuan luar biasa macam apa lagi yang akan dihasilkan ditahun-tahun mendatang. Itu bukti bahwa potensi manusia itu luar biasa.

Pertanyaannya, bagaimana kita menggali dan memaksimalkan potensi kecerdasan kita. Sebab otak kita akan berharga jika digunakan, bukan dibiarkan dalam keadaan “orisinil”. Semakin kita sering menggunakan kemampuan kita untuk berpikir, semakin tajam juga pemikiran kita dan semakin banyak lagi gagasan-gagasan yang kita ciptakan akibat proses tersebut. Semakin sering digunakan, kita sendiri akan semakin terkejut melihat betapa kreatif dan luar biasanya diri kita.


SEPANJANG SEJARAH MANUSIA, BELUM ADA YANG BISA
MENENTUKAN BATAS POTENSI MANUSIA!

Tidak ada komentar: