Selasa, 18 November 2008

INOVASI tanpa Batas


Henry Ford dikenal di dunia sebagai piawai mendisain mobil. Ia pernah menciptakan sebuah disain mobil dalam waktu sekitar 30 menit. Disain mobil tersebut dinamakan FORD T. Mobil jenis ini berhasil menguasai pasaran. Dalam waktu singkat, tak kurang dari 15 juta unit terjual. Keberhasilan tersebut membuat Ford enggan menciptakan model baru, meskipun ia sudah menerima banyak masukan dari berbagai kalangan untuk menciptakan kreasi desain mobil baru sesuai dengan kecenderungan permintaan pasar. Bagi Ford, model FORD T adalah mobil terbaik di dunia.

Sementara perusahaan lain, GM sudah terlebih dahulu merepon kecenderungan pasar mobil di dunia. Perusahaan tersebut menciptakan sebuah disain mobil baru dan cukup diminati. Tak berselang lama setelah peluncuran model terbaru milik GM, pasaran mobil Ford tergeser secara signifikan oleh mobil produksi GM. Ford harus mengakui produksi mobilnya menurun drastis. Karena itu Hendry Ford menyerahkan jabatan kepada Hendry Ford III. Di tangan pemimpin baru itu, dilakukan berbagai pembaharuan dan inovasi disain dilengkapi dengan kecanggihan mesin seusai dengan tuntutan pasar dan perkembangan tehnologi modern. Sejak saat itulah, Ford kembali mulai menguasai pasar mobil di dunia seperti sedia kala.

Ketika seseorang berhenti untuk belajar, berarti dia sudah memutuskan untuk berhenti menjadi sukses. Jika kita ingin berhasil jadikanlah “ Tiada hari tanpa memperbaiki diri” sebagai moto hidup, karena bila kita tidak berusaha meningkatkan prestasi diri, maka kita akan tertinggal dan kalah dalam persaingan hidup. So, teruslah belajar dan memperbaiki diri agar kita tetap menjadi yang teratas.


KETIKA ANDA KEHILANGAN HASRAT UNTUK BELAJAR
ANDA SEDANG KEHILANGAN PELUANG UNTUK BERKEMBANG

Tidak ada komentar: