Selasa, 18 November 2008

KEGIGIHAN : Rahasia SUKSES

Socrates dikenal sebagai seorang filosof Yunani yang memiliki kearifan dan kecerdasan luar biasa. Tak heran bila banyak pemuda pada masa itu ingin belajar ilmu darinya. Salah seorang pemuda dijanjikan bertemu dipinggir pantai. Sebelumunya dia telah mengutarakan kepada Socrates tentang keinginannya untuk belajar tentang bagaimana meraih kesuksesan. Setelah bertemu, ia langsung disuruh masuk ke laut menenggelamkan tubuh sebats leher. Tanpa memberi komando, tiba-tiba Socrates menenggelamkan kepala pemuda tersebut. Dengan sekuat tenaga pemuda itu berjuang agar kembali ke permukaan.

Setelah melihat pemuda itu hampir pingsan, Socrates baru mengangkat kepalanya. Begitu muncul di permukaan air, ia langsung menarik napas kuat-kuat Socrates bertanya” Sewaktu di dalam air, apa yang paling kamu butuhkan?” “ Udara” jawabnya singkat. “Itulah rahasia kesuksesan. Jika kamu ingin berhasil, kamu harus berjuang sekuat tenaga seperti kamu membutuhkan udara di air” kata socrates.

Sebenarnya setiap orang berpeluang menjadi sukses asal dia mempunyai kemauan yang keras. Bila seseorang memiliki kemampuan luar biasa dan kesempatan emas tetapi bila bila ia tidak mau bertindak maka tidak ada hasil yang akan di dapat. Victor Hugo berkata “ manusia tidak pernah kekurangan kekuatan, tetapi kurang kemauan.” Kemauan merupakan sebuah alat yang mendorong kita untuk berpikir dan melakukan sesuatu , seperti pepatah yang mengatakan “ Bila ada kemauan di situ ada jalan.” Sukses sangat ditentukan oleh kuatnya kemauan dari dalam diri kita untuk belajar dan bekerja. Hari ini, mari pertajam kemauan kita untuk berhasil karena bila kita tidak tahu dengan jelas apa yang kita inginkan mustahil kita bisa mendapatkannya.

KESUKSESAN AKAN LEBIH CEPAT DIPEROLAH BILA ANDA GIGIH MENGHARAPKANNYA

Tidak ada komentar: