Kamis, 06 November 2008

Disiplin

Dikisahkan tentang seorang pelari tercepat dan tidak pernah terkalahkan. Pada suatu hari setelah memenangkan sebuah perlombaan ia ditanya oleh seorang wartawan. “Apakah rahasia keberhasilan Anda memenangkan pertandingan ini?” Pelari itu berkata, “Saya tidak mempunyai rahasia khusus. Saya hanya melakukan rutinitas latihan setiap pagi tak peduli cuaca sedang cerah atau sedang tidak bersahabat.”

Untuk memecahkan rekor renang 2 detik, Mike Spitz, mantan juara Olympiade harus berlatih 8 jam sehari sejak pagi buta. Suatu pekerjaan yang membosankan bila tidak diimbangi dengan disiplin diri yang kuat. Greg Norman asal Australia menjadi juara golf karena berlatih 1000 pukulan setiap hari.

John Maxwell disuruh membaca buku-buku terpilih selama 30 menit setiap hari oleh ayahnya. Kini ia menjadi motivator besar. Sekarang untuk memanggil John Maxwell berbicara,biayanya 50 ribu dollar. Disiplin menghasilkan penghasilan yang luar biasa.

Orang sukses memiliki disiplin pribadi yang kuat. Disiplin berarti mampu mengendalikan dirinya. Ia selalu berpegang pada nilai-nilai dan prinsip yang mendatangkan kesuksesan. Sikap disiplin merupakan awal dari sesuatu yang kita inginkan. Bila dipraktekkan, lambat laun disiplin terasa ringan dan menjadi kebiasaaan. Harry Truman, salah satu Presiden Amerika Serikat berkata “Dengan membaca kehidupan orang-orang terkenal, saya menemukan bahwa kemenangan pertama mereka adalah terhadap diri sendiri. Sikap disiplin diri menempati kedudukan pertama”

Bagaimana dengan anda? Ingin sukses dan berhasil? Terapkanlah sikap hidup disiplin! Mungkin terlihat sepele, tetapi bila dijalankan hasilnya besar sekali! Percayalah!

PERBEDAAN ANTARA ORANG YANG SUKSES DAN YANG TIDAK ADALAH MENYANGKUT SIKAP
(John C Maxwell)

Tidak ada komentar: